Assalamu'alaikum.
Saya pernah mengikuti  pembina osn geografi untuk guru yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Subang. Pembinanya dihadirkan dari UGM (ternyata mahasiswa S1, masih muda sekali). Mahasiswa tersebut mantan peserta OSN Ilmu Kebumian dan lolos sebagai cadangan untuk Internasional Ilmu Kebumian. Hmmm luar biasa keren! Pembinaan yang dilakukan selama dua hari, pesertanya merupakan guru dari berbagai sekolah. Saat pembinaan, proses berlangsung membahas terkait soal OSK dan OSP geografi tahun 2013 saja, maklum karena Indonesia baru mengikuti menyelenggarakan di tahun 2013, padahal di kancah internasional IGEO sudah berlangsung lebih dari 5 tahun. Sebagai bentuk antusias saya mengikuti dengan seksama dan berdiskusi dengan pembina, selanjutnya saya mendapat oleh-oleh materi yang sangat lengkap untuk pembinaan geografi, dari mulai materi klimatologi, geografi pariwisata, geografi kota, geomorfologi, osenografi, dll (semua ada). Tentunya ini gratis! Dikarenakan saya mendapatkan materi ini  secara gratis, saya akan bagi-bagikan kepada bapak ibu yang membina OSN geografi juga secara GRATIS ^_^ . Ayo.. Download Terusss sampai habis... "Salam Guru Smart"

buku osn geografi siap jadi juara


Oseanografi, Geo-Pariwisata, Geo-Pertanian



Geografi Ekonomi, Kependudukan



Geomorfologi




Meteorologi




buku osn geografi siap jadi juara

buku osn geografi


buku mahir ksn geografi


buku kompeten ksn geografi


buku osn geografi



46 Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di smartgeo

  1. Ditunggu unggahan file selanjutnya. Terimakasih.

    BalasHapus
  2. Insya Allah, di tunggu saja ya... selanjutnya saya akan posting animasi geografai dalam bentuk flash.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://lh5.googleusercontent.com/-pj6fMvZXTyc/T2WEga9-gjI/AAAAAAAACcM/kVpUCa7uqpw/s36/27.gif

      Hapus
  3. animasinya bagus,,ada ga tutorialnya bwt pemula?

    BalasHapus
  4. Animasi yang ada di blog ini, bukan buatan saya... saya copy urlnya dari berbagai situs...mohon maaf dalam animasi saya belum cantumkan alamat webnya.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. untuk geografi ekonomi, semua link-nya sudah mati. Tolong upload lagi hehe. Terimakasih atas sumbangan materinya, bermanfaat sekali,

    BalasHapus
  7. Oh iya..setelah di cek ada kesalahan... coba di perbaiki dulu ya...

    BalasHapus
  8. Ini kenapa semua linknya ngga bisa dibuka ya?

    BalasHapus
  9. Bisa, sebelumnya akan terbuka gambar http://1.bp.blogspot.com/-hdXF6HYLEA0/T74EbBHqm9I/AAAAAAAAANE/FnJLuY35hHo/s640/6.png. Klik
    "LEWAT "...Baru masuk ke Ziddu...

    BalasHapus
  10. Terima kasih, semoga saya juga bisa berbagi seperti ini juga :)

    BalasHapus
  11. sama-sama, semoga bisa bermanfaat.

    BalasHapus
  12. bu, file yang Materi IGEO Geografi Ekonomi apa passwordnya?

    BalasHapus
  13. bisa jadi bahan belajar saya buat ikut OSN nih hehehe

    BalasHapus
  14. Bu kok linknya banyak yg gak bsa dibuka ya ?

    BalasHapus
  15. untuk file Ms. word geografi ekonomi password nya apa ya?
    Terimakasih materi nya sangat bermanfaat sekali..

    BalasHapus
  16. Coba ikuti panduan ini , http://smartgeografi.blogspot.com/2014/07/cara-download-di-smart-geografi.html semoga berhasil

    BalasHapus
  17. bu, materinya pake bahasa inggris semua y?

    BalasHapus
  18. tidak. sebagian ada yang berbahasa Indonesia.

    BalasHapus
  19. bu, modulnya yang langsung di paket ada g ?

    BalasHapus
  20. ikuti cara download di sini http://smartgeografi.blogspot.com/2014/07/cara-download-di-smart-geografi.html

    jika masih belum bisa di download nanti saya perbaiki .

    BalasHapus
  21. Terimakasih sudah berbagi materinya bu, kunjungi juga Cara Asyik Belajar Geografi

    BalasHapus
  22. Sama-sama bu, saya sudah berkunjung ke blognya bapak...semangat untuk memajukan pembelajaran geografi...

    BalasHapus
  23. Materinya bagus. Tapi mohon beberapa link diperbaiki soalnta not found saat di klik. terimakasih

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Mba Dian: Yang not found materi yang mana?
    sudah saya cek semua bisa di download.

    Coba ikuti panduan downloadnya:
    http://smartgeografi.blogspot.co.id/2014/07/cara-download-di-smart-geografi.html

    BalasHapus
  26. Osp 2015 kenapa gak bisa di download yaa

    BalasHapus
  27. untuk file Ms. word geografi ekonomi password nya apa ya?
    Terimakasih materi nya sangat bermanfaat sekali..

    BalasHapus
  28. kok download soal osp geo 2015 gak bisa?

    BalasHapus
  29. kunci osp th 2014 & 2015 kapan min ?

    BalasHapus
  30. salam kenal Bu Tuti
    Akhirnya bisa mendapatkan file silabus, materi, soal dan kunci OSN Geografi. Terimakasih. Semoga ilmu Bu Tuti semakin bertambah dan bermanfaat.
    Saya ingin bertanya, saat Bu Tuti ikut dalam pelatihan OSN geografi, apakah diajarkan juga (semacam) cara untuk menganalisis soal-soal olimpiade, baik tingkat kabupaten-nasional? Kalau memang diajarkan, mohon bu juga membagi ilmunya melalui blog ini.
    Kalau Bu Tuti ada waktu, berkunjung juga ke blogku:pembahasangeografi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga pak, saya sudah berkunjung ke blog bapak. bagus blognya memuat pembahasan soal-soal geografi.
      waktu pelatihan Olimpade waktu itu hany dua hari, pembina hanya memberitahu untuk mengenal tipe soal osk, osp, dan nasional biasanya soal berpola seputar materi tersebut. selebihnya sayapun masih belajar juga.

      Hapus
  31. salam kenal :) saya hendak bertanya apakah bu tuti memiliki soal OSN Tingkat Nasional Geografi tahun 2015 dan 2016 beserta pembahasannya? kalau ada mohon hubungi saya felixlasmin88@gmail.com , terima kasih banyak

    BalasHapus
  32. link untuk materinya udah mati semua ya pak?? padahal saya butuh untuk ngajarin murid saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedang masa perbaikan bu. file yang tersimpan ternyata terhapus semua di web tempat saya menyimpan file....tungu perbaikan masih dalam proses

      Hapus
    2. oooo makasih bu, ditunggu ya bu semoga cepat bisa diperbaiki.

      Hapus
    3. untuk materi-materi di osn geografi sudah diperbaiki. silahkan untuk mendownload. namun, untuk psting yang lain masih dalam proses perbaikan..

      Hapus
  33. Masih belum bisa di buka ya file nya?

    BalasHapus
  34. Untuk Soal OSN 2015nya masih ga bisa diakses ya bu?

    BalasHapus
  35. makasih atas info&ilmunya..
    Izin ambil yaaa :3 saya juga dipilih sekolah jadi tim olimpiade geografi, mohon do'anya... semoga barokah :)

    BalasHapus
  36. password file untuk materi igeo geografi ekonomi apa ya?

    BalasHapus
  37. Trmksh Bu Tuti, mhn izin menggunakan ya ??

    BalasHapus
  38. ada materi tentang angin muson tidak?

    BalasHapus
  39. minta materi osn geografi bu

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di smartgeo

Lebih baru Lebih lama